7 Tips Dan Trik Mempercepat Koneksi Internet

kali ini kita cari tau gimana caranya supaya koneksi internet kita kenceng.. alias wuzzzz wuuuzzzz#. Kebutuhan akan akses internet sudah mulai menjamur di Indonesia. Tetapi dengan kualitas ISP Indonesia yang begitu-begitu saja membuat kita sedikit jengkel dan kesal. Hanya iklan saja yang dibesar besarkan tetapi kualitas dikecil-kecilkan jadi curhat nih. Pasti banyak netter-netter yang pernah erasakan yang namanya lemot, lambat, keong, RTO, putus-putus, lag, DC, apa lah sebutan lainnnya. Ga usah lama lama lagi deh, ini ada 7 cara nya.. 1. Secara default, Windows menyimpan/membatasi 20% bandwith. Bandwith ini digunakan untuk ※jaga-jaga§ dan juga untuk memeriksa komputer agan dari situsnyaMicrosoft. Ambil aja lagi bandwithnya! Caranya adalah : klik Start每> Run每> type gpedit.msc Ini untuk membuka group policy editor. Kalau sudah muncul windowsnya, masuk ke : Local Computer Policy每> Computer Configuration每> Administrative Templates每> Network每> QOS Packet Scheduler每>Limit Reservable Bandwidth Double click pada Limit Reservable Bandwidth. Disana ditunjukkan bahwa string ini belum diatur (not configured), pada tab Explain ada penjelasan : ※By default, the Packet Scheduler limits the system to 20 percent of the bandwidth of a connection, butyou can use this setting to override the default.§ Jadi Trik yang kita lakukan adalahmendisablenya dengan mengeset nilainya menjadi NOL. 2. Bikin Internet Explorer (IE) secepat Firefox Kata orang IE memang browser yang paling payah, lelet, dan tidakstabil. Tapi ternyata ada trik untuk sedikit men-tune-up IE anda hingga kecepatannya bisa setara dengan Firefox. Caranya : * Klik start每> run * ketik regedit每> enter * Carilah folder HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\Curre ntVersion\InternetSettings * Klik kanan pada jendela sebelah kanan pilih每> New每> DWORD * Ketik MaxConnectionsPerServer每>beri nilai terserah agan (semakin tinggi nilai yang agan buat, semakin bagus kecepatannya, eg : 99) * Buat string DWORD baru lagi dengan cara yang sama每> ketik MaxConnectionsPer1_0Server * Lalu beri nilai yang tinggi seperti di atas * restart IE.. Selesai.. 3. Mempercepat browsing dengan DNS cache Buka notepad dan COPAS kode di bawah ini : [HKEY_LOCAL_MACHINESYSTEMCurrentControlSetServic es|DnscacheParameters] ※CacheHashTableBucketSize§=dword:00000001 ※CacheHashTableSize§=dword:00000180 ※MaxCacheEntryTtILimit§=dword:0000fa00 ※MaxSOACacheEntryTtILimit§=dword:0000012d Simpan dengan nama dnscache.reg Double click file ini di windows explorer, tekan ※yes§. 4. COPAS kode di bawah ini ke dalam notepad. Simpan dengan nama ※cepat.reg§ REGEDIT4 [HKEY_LOCAL_MACHINESYSTEMCurrentControlSetServicesT cpipParameters] ※SackOpts§=dword:00000001 ※TcpWindowSize§=dword:0005ae4c ※Tcp1323Opts§=dword:00000003 ※DefaultTTL§=dword:00000040 ※EnablePMTUBHDetect§=dword:00000000 ※EnablePMTUDiscovery§=dword:00000001 ※GlobalMaxTcpWindowSize§=dword:0005ae4c 5. Bagi pengguna koneksi LAN Berikut ini cara untuk mempercepat koneksi LAN : * buka registry editor (start每> run每> ketik regedit) * masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Windows\Curr entVersion\Explorer\RemoteComputer\NameSpace dan DELETE key {D6277990-4C6A-11CF-8D87-00AA0060F5BF) * Tutup registry editor dan restart windows. 6. Bagi pengguna koneksi internet dengan Broadband/DSL cobalah trikberikut ini Buka registry editor dan masuk ke: HKEY_LOCAL_MACHINESYSTEMCurrentControlSetServicesT cpipParameters Buat string DWORD baru, dengancara mengklik &Edit每> New每> DWORD Value* dan buat nama-nama value dibawah ini : DefaultTTL = ※80? hex (atau 128 decimal) . EnablePMTUBHDetect = ※0? EnablePMTUDiscovery = ※1? GlobalMaxTcpWindowSize = ※7FFF§ hex (or 32767 decimal) TcpMaxDupAcks = ※2? SackOpts = ※1? Tcp1323Opts = ※1? TcpWindowSize = ※7FFF§ hex (or 32767 decimal) tutup registry dan restart computer. 7. Kalo masih lelet, Beralih ke provider yang lebih canggih Nah itu dia ketujuh tips rahasia untuk mempercepat koneksi internet anda. Selamat Mencoba#..

  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: